Sabtu, 29 November 2008

Kegunaan RFID pada flazz card (binusian card)

Kegunaan RFiD pada binusian flazz card

  • Mega Store (anggrek)
  • Auto Print Service
  • Internal payment
  • Foodcourt
  • Admisi
  • Business center
  • Parking system
  • Event
  • Auto copy service
  • Shops

Binusian flazz card itu efisien, modern, praktis.

Belum ada universitas lain yang memakai kartu mahasiswa sekaligus sebagai flazz card, tetapi universitas binus, adalah universitas pertama yang memakai ktm sekaligus sebagai flazz card juga.

Tetapi sebagai pengguna flazz card, harus extra hati-hati. dikarenakan flazz card tidak memakain pin, jadi siapapun juga bisa menggunakannya.

Saldo flazz card berasal dari saldo BCA Anda.

Kartu Flazz BCA merupakan alat pembayaran multifungsi tercepat pertama di Indonesia untuk kenyamanan hidup Anda. Menggunakan teknologi chip dan RFID (Radio Frequency Identification), Kartu Flazz pantas untuk disebut sebagai kartu prabayar multifungsi dengan teknologi terkini. Kartu Flazz berbeda dengan kartu kredit dan kartu debit. Bila otorisasi transaksi pembayaran kartu kredit dan debit dilakukan secara online di pusat data bank, otorisasi transaksi untuk kartu Flazz dilakukan langsung di chip di kartu Flazz itu sendiri. Pengisian ulang saldo (top up) pun mudah, cukup membawa Kartu Paspor dan Kartu Flazz ke ATM Non-tunai BCA serta merchant-merchant berlogo Flazz Isi Ulang. Minimum top up Rp 100.000, dan maksimum saldo yang dapat tersimpan di kartu maksimum Rp 1 juta.

Kartu Flazz menawarkan kecepatan, kemudahan, kepraktisan bertransaksi. Cepat, karena transaksi pembayaran diselesaikan dalam hitungan detik dengan proses kerja contactless (tidak perlu digesek seperti kartu kredit, cukup diletakkan di mesin reader). Mudah, karena tidak perlu menginput PIN. Praktis, karena tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, juga tidak perlu menyimpan uang receh lagi. Selain itu, murah, karena tanpa biaya transaksi. Keuntungan lain, terhindar dari risiko kesalahan hitung dan uang palsu karena tidak terjadi transaksi tunai. Kemudahan bagi merchant, tidak perlu sedia uang kembalian, mempercepat layanan karena tidak perlu mengecek keaslian uang dan menghitung uang saat transaksi, pula tidak perlu menyimpan uang dalam jumlah besar.

Binusian Flazz-card

BINA NUSANTARA sebagai salah satu institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, tidak pernah berhenti melakukan terobosan yang bermanfaat bagi komunitasnya. Memiliki hubungan kerja sama mulai dari berbagai universitas dan sekolah baik di dalam maupun luar negeri, lembaga pemerintah, NGO, sampai industri. Kini BINA NUSANTARA melebarkan sayapnya melalui kerja sama dengan lembaga perbankan yaitu, BCA. Kerja sama tersebut diwujudkan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) dengan BCA pada tanggal 21 Agustus 2008 di Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Jakarta.

Lingkup kerja sama antara BINA NUSANTARA dan BCA, sebagai leader di dunia micropayment di Indonesia adalah sehubungan dengan penggunaan teknologi Flazz Card ke dalam BINUSIAN Card. BINUSIAN Card adalah kartu yang digunakan oleh semua komunitas yang ada di BINA NUSANTARA GROUP, seperti mahasiswa, siswa, dosen, guru dan staf. Fungsi awal dari BINUSIAN CARD adalah sebagai kartu identitas BINUSIAN dan juga kartu diskon yang diterima di merchant - merchant yang telah bekerja sama dengan BINA NUSANTARA.

BINUSIAN Card-Flazz bisa digunakan sebagai alat pembayaran multifungsi. Menggunakan teknologi chip dan RFID (Radio Frequency Identification), Kartu Flazz pantas untuk disebut sebagai kartu prabayar multifungsi dengan teknologi terkini. Kartu Flazz berbeda dengan kartu kredit dan kartu debit. Bila otorisasi transaksi pembayaran kartu kredit dan debit dilakukan secara online di pusat data bank, otorisasi transaksi untuk kartu Flazz dilakukan langsung di chip di kartu Flazz itu sendiri. Pengisian ulang saldo (top up) pun mudah, cukup membawa Kartu Paspor dan Kartu Flazz ke ATM Non-tunai BCA serta merchant-merchant berlogo Flazz Isi Ulang. Minimum top up Rp 100.000, dan maksimum saldo yang dapat tersimpan di kartu maksimum Rp 1 juta.

Kartu BINUSIAN Card-Flazz menawarkan kecepatan, kemudahan, kepraktisan bertransaksi. Cepat, karena transaksi pembayaran diselesaikan dalam hitungan detik dengan proses kerja contactless (tidak perlu digesek seperti kartu kredit, cukup diletakkan di mesin reader). Mudah, karena tidak perlu menginput PIN. Praktis, karena tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, juga tidak perlu menyimpan uang receh lagi. Selain itu, murah, karena tanpa biaya transaksi. Keuntungan lain, terhindar dari risiko kesalahan hitung dan uang palsu karena tidak terjadi transaksi tunai. Kemudahan bagi merchant, tidak perlu sedia uang kembalian, mempercepat layanan karena tidak perlu mengecek keaslian uang dan menghitung uang saat transaksi, pula tidak perlu menyimpan uang dalam jumlah besar.

Top Up (Isi Ulang)

Sekarang Kartu Flazz Anda bisa di Top Up (Isi Ulang) melalui seluruh ATM Non Tunai (ANT) BCA yang ada di JABODETABEK.

Cara transaksi Top Up Kartu Flazz di ATM Non Tunai :

1.Masukkan Kartu Passpor BCA ke ANT dan tarik kembali

2.Masukkan PIN Kartu Passpor BCA

3.Pilih menu Top Up FlazzMasukkan nilai Top Up.

4.Tekan benarMasukkan Kartu Flazz ke ANT dan jangan ditarik sebelum transaksi selesai diproses

5.Tampil saldo awal dan nilai Top Up.

6.Tekan benarMasukkan PIN Kartu Paspor BCA

7.Apabila transaksi berhasil saldo Kartu Flazz akan bertambah, struk akan keluar, dan ambil kembali Kartu Flazz

Untuk Cek Saldo:1.Masukkan Kartu Flazz ke ANT dan tarik kembali

2.Masukkan kembali Kartu Flazz ke ANT dan jangan ditarik sebelum transaksi selesai diproses

3.ANT akan menampilkan saldo Kartu Flazz

4.Tekan selesai dan ambil kembali Kartu Flazz

Daftar Lokasi Mercahant Flazz

Telah terjalin kerja sama antara BCA dengan sejumlah merchant, mulai dari restoran siap saji hingga SPBU. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007, jumlah merchant tersebut makin bertambah. Kini anda dapat menikmati kecepatan dan kenyamanan bertransaksi di merchant-merchant berlogo Flazz.

1 komentar:

Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing mengatakan...

trim's atas tulisannya.Terus nulis ya mbak....! biar semuanya dapat pencerahan. sambil ngeblog, sekalian dapat pengetahuan. jadi di sini bukan ajang tuk jadi Go->Blog, tapi jadi seperti misykat, tempat di mana laron-laron nimbrung berbagi cahaya.